Membersihkan Tubuh Selama Tiga Hari (Three-day Cleansing)

Salah satu cara untuk membantu penyembuhan sesuatu penyakit adalah dengan atau melalui “Three-day cleansing program” atau “Membersihkan tubuh selama 3 (tiga) hari”. Menurut Dr. Christopher ada 5 keuntungan yang diperoleh dengan mengikuti three-day cleansing program (membersihkan tubuh selama 3 hari):
1. Akan membersihkan lendir-lendir dari tubuh, yang merupakan penyebab polip, tumor, cysta, dan penyebab kelihatan menua.
2. Selain membersihkan dapat juga memberikan kecukupan kebutuhan tubuh, yang dapat membangun sel-sel tubuh.
3. Akan memperbaiki kerusakan jaringan-jaringan tubuh.
4. Akan mengaktifkan kembali arus listrik tubuh yang sudah lemah dan akan membantu alat-alat pembuangan dari tubuh.
5. Bagi yang terlalu gemuk akan diturunkan berat badannya menjadi normal, dan tubuh yang kurus akan dinaikkan berat badannya hingga normal.

Salah satu pembersih terbaik yang dapat digunakan dalam three-day cleansing program ini, adalah buah apel. Bahkan selain pembersih darah terbaik, apel juga mempunyai hasiat untuk menyembuhkan. Sebutan bahasa Inggris mengatakan “An apple a day will keep the doctor away” yang artinya “Satu buah apel sehari akan menghindari pergi ke dokter”.
Selain apel, bahan pembersih terbaik berikutnya adalah wortel. Di dalam wortel hampir seluruh kebutuhan tubuh tersedia, walaupun tidak lengkap atau tidak mencukupi. Masih banyak buah atau sayuran lainnya yang dapat digunakan seperti jeruk, semangka, grape-fruit, buah anggur, kacang panjang dll. Bahkan air suling-pun dapat digunakan.
HARI PERTAMA
Pagi-pagi sekali, sekitar jam 06.00, minumlah sari pepaya 1 ½ sampai 2 gelas (+/- 400-500 cc). Pepayanya jangan mentah, tetapi juga jangan terlalu matang, supaya jangan bergumpal-gumpal waktu di juice. Tujuan meminum sari pepaya ini adalah sebagai pencahar untuk membersihkan isi perut. Setengah jam kemudian, atau jam 06.30, mulailah minum sari wortel (hanya sari wortel, tidak dicampur dengan air) sebanyak 3 liter sehari. Sari wortel ini tidak boleh dicampur dengan garam, gula, atau dengan apa sekalipun. Sari wortel ini boleh diminum di antara 5 atau 6 kali dalam sehari. Kalau sari wortel tidak terlalu cocok dengan tubuh Anda, minumlah sedikit-sedikit, tetapi lebih sering. Tetapi kalau seandainya tidak cocok sama sekali, boleh diganti dengan sari-apel atau atau dengan sari lainnya. Jangan lupa bahwa selama mengikuti pembersihan tubuh ini, Anda tidak boleh memakan sesuatu apapun.

HARI KEDUA
Sama dengan hari pertama, mulailah dengan meminum sari pepaya pada jam 06.00 pagi sebanyak 1 ½ sampai 2 gelas (400-500 cc). Setengah jam kemudiankembalilah meminum sari wortel sebagaimana dianjurkan pada hari pertama.
Pada hari kedua ini, agar ada serat di dalam perut, makanlah satu buah wortel sehari – sebaiknya pada waktu tengah hari. Di samping memakan sebuah wortel pada hari kedua ini, minumlah 1 sendok teh minyak zaitun 3 kali sehari. Tujuan minyak zaitun ini diminum adalah sebagai pelumas bagi kerongkongan dan usus. Perlu diingat bahwa kalau wortel yang digunakan untuk pembersihan, hanya wortel juga yang boleh dimakan, tidak boleh dicampur.
HARI KETIGA
Hari ketiga tidak jauh berbeda dengan hari kedua. Perbedaannya yang jelas ialah bahwa pada hari ketiga ini tidak perlu lagi dimulai dengan minum sari pepaya, melainkan langsung saja minum sari wortel dengan ukuran dan peraturan yang sama dengan hari pertama dan hari kedua.
Sebatang wortel dapat dimakan pada hari ketiga ini, sama seperti pada hari kedua. Dan minyak zaitun tetap diminum satu sendok teh 3 kali sehari. Pada hari ketiga ini Anda akan merasa lapar. Tetapi jangan khawatir, Anda merasa lapar bukan karena kekurangan zat-zat kebutuhan tubuh, melainkan oleh karena kebiasaan perasaan kenyang dan oleh karena tubuh Anda sedang dibersihkan dari banyak sisa-sisa makanan yang dibuang dari dalam tubuh.
Hari Keempat
Pada hari keempat, kalau Anda masih bertahan, hentikanlah minum sari wortel, tetapi minumlah hanya air putih bersih (kalau mungkin air suling) sebanyak-banyaknya. Ini akan menolong membersihkan sisa sisa kotoran yang masih bertumpuk di dalam tubuh. Tetapi, kalau Anda tidak tahan, pada hari keempat ini Anda telah boleh minum sari sayuran dan buah-buahan lainnya atau makan (semuanya mentah tanpa dimasak)
Hari Kelima dst.
Pada hari yang kelima ini Anda telah boleh minum sari dan bermacam jenis buah dan sayuran serta memakan mentah-mentah. Jangan dulu terlalu cepat kembali kemenu makanan sehari-hari sementara tubuh Anda sedang dalam proses pembersihan.
Sesudah satu minggu mengikuti menu makanan yang diutarakan di atas, Anda telah boleh mengikuti menu makanan kebiasaan Anda sehari-hari dengan memperhatikan hal-hal berikut:
1. Kurangi makanan dimasak;
2. Kurangi garam, gula dan minyak;
3. Kurangi telur, daging dan ikan;
4. Jangan minum susu sapi;
5. Jangan makan roti putih, mentega dan keju;
6. Jangan merokok, minum-minuman keras, kopi dan teh.

Diambil dari buku yang berjudul: “Diet & Juice Theraphy” oleh Dr. R.A. Nainggolan
-bs-
Tangerang, 9 April 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s